Hidangan Seafood Terbaik dan Terburuk untuk Kesehatan Anda

Seafood

Apa yang Membuat Perbedaan?

Anda pasti ingin mempertimbangkan apa yang ada di dalam hidangan, cara memasaknya, kesegarannya, dan jenis ikannya. Ada banyak pilihan bagus, tetapi beberapa lebih baik daripada yang lain. Anda harus membatasi krim, minyak, garam, lemak “jahat”, dan merkuri. Apakah Anda tahu apa yang ada di hidangan makanan laut Anda?

Salmon

Terbaik: Salmon

Ini adalah nutrisi sayang yang akan Anda lihat di banyak menu AS. Ini tinggi asam lemak omega-3 yang sehat. Dan sebagai ikan kaleng, umumnya memiliki lebih sedikit merkuri daripada tuna. Salmon liar yang ditangkap di Alaska adalah sumber yang baik, baik segar maupun kalengan. Karena ikan berlemak seperti salmon dapat memiliki lebih banyak bahan kimia terlarang yang disebut PCB, ada baiknya jika Anda memotong atau mengeringkan lemak ekstra, kulit, dan daging yang lebih gelap.

Ikan dan kentang goreng

Terburuk: Ikan dan Keripik

Fakta bahwa segala sesuatu di hidangan ini digoreng bukanlah awal yang baik. Saus tartar dan saus tomat yang sering disajikan dengannya menambah lebih banyak lemak, gula, dan kalori. Jika Anda memanggang ikan (cobalah dengan kulit kepingan jagung agar renyah) dan kentang, Anda dapat mengontrol jumlah minyaknya. Irisan lemon sederhana adalah cara rendah kalori untuk menambah rasa.

Ikan panggang

Terbaik: Ikan Pedang Panggang

Tidak peduli bagaimana ditangkap atau bagaimana Anda memasaknya, ikan todak cenderung memiliki kadar merkuri yang tinggi. Bukan masalah besar untuk makan sesekali, tetapi terlalu banyak dapat merusak otak dan ginjal Anda. Jika Anda hamil, itu dapat melukai bayi atau menyebabkan keguguran. Bayi, orang tua, dan mereka yang memiliki sistem kekebalan yang lemah mungkin lebih sensitif terhadapnya. Hiu, king mackerel, dan tilefish dari Teluk Meksiko juga memiliki kadar merkuri yang tinggi.

Terbaik: Koktail Udang

Ini semua tentang saus. Udang biasanya dikukus atau direbus, yang cukup sehat. Mereka tinggi protein, dan rendah lemak dan merkuri. Tetapi sausnya, terutama jenis tomat berbasis botol klasik, dapat menyembunyikan banyak gula, kadang-kadang terdaftar sebagai “sirup jagung fruktosa tinggi.” Jadi lewati sausnya, atau buat versi bebas gula Anda sendiri. Anda akan menemukan banyak resep online.

Terburuk: Sup Krim Kerang New England

Tentu, ada kerang, yang memberi Anda protein. Tapi sup ini juga memiliki krim, mentega, dan babi asin. Jadi Anda bisa mendapatkan banyak kalori, lemak jenuh, dan natrium, yang harus dibatasi oleh banyak orang. Simpan yang ini untuk suguhan istimewa dan cobalah untuk tidak terlalu banyak.

Terbaik: Manhattan Clam Chowder

Alih-alih mentega dan krim, sup krim ini menggunakan bahan dasar tomat. Itu awal yang sangat bagus. Kentang, wortel, dan bawang bombay mengisi piring. Ini menambahkan hingga sekitar 135 kalori per cangkir dengan sedikit lemak jenuh, dibandingkan dengan sekitar 181 kalori per cangkir untuk jumlah yang sama dari sup krim kerang New England. Merkuri biasanya tidak mengkhawatirkan dengan kerang “bivalve” seperti remis, tiram, dan kerang.

Terbaik: Salad Dengan Ikan Teri

Karena kecil dan tidak berumur panjang, ikan ini cenderung tidak mengandung Playtech merkuri, PCB, dan bahan kimia lainnya dalam dagingnya. Dan mereka sarat dengan asam lemak omega-3 yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjadi yang terbaik. Beberapa ikan teri kemasan memiliki banyak garam, jadi periksa labelnya, terutama jika Anda harus memperhatikan natrium Anda. Carilah ikan teri putih dalam cuka — “boquerones” dalam masakan Spanyol — untuk versi yang kurang asin.

Terbaik: Tuna Kalengan

Ikan tanpa lemak ini memberi Anda protein, dan memiliki beberapa omega-3. Tapi tuna tumbuh lebih besar dari ikan seperti sarden dan ikan teri, sehingga mereka sering memiliki lebih banyak merkuri dan bahan kimia lainnya dalam daging mereka. Untuk kadar merkuri yang lebih rendah, cari jenis “cahaya kalengan”. Jika Anda menyukai albacore, carilah produk dari AS atau Kanada. Jika Anda memperhatikan kalori dan lemak Anda, belilah tuna yang dikemas dalam air, bukan minyak.

Terbaik: Tiram

Anda akan mendapatkan protein dan seng, tetapi yang terbaik adalah memasak tiram, bukan memakannya mentah-mentah. Itu akan membantu menghindari keracunan makanan dari bakteri seperti vibrio. Bakteri ini lebih umum di bulan-bulan hangat tetapi bisa terjadi kapan saja. Hepatitis A juga bisa menjadi risiko dengan kerang. Tiram Anda mungkin baik-baik saja, tetapi Anda tidak dapat mengetahui apakah tiram terinfeksi dari tampilan dan baunya. Jus lemon, saus pedas, atau alkohol tidak akan membunuh vibrio. Hanya masakan yang matang yang bisa melakukannya.

Anda juga dapat mengecek artikel lain tentang makanan laut apa yang bergizi untuk di makan : Makanan Laut Paling Bergizi Dan Untuk Kesehatan